HomeОбразованиеRelated VideosMore From: ApaKenapa

Jogging Nggak Bikin Badan Kurus ?

58 ratings | 6392 views
Subscribe di channel ini : https://goo.gl/1yQWWd Rutin Jogging ternyata tidak membuat berat badan turun Banyak orang melakukan segala cara untuk menghilankan lemak di tubuh. Salah satu cara terbaik adalah dengan rutin berolahraga. Olahraga yang simpel dan mudah dilakukan serta dipercaya dapat menghilangkan lemak dengan cepat adalah jogging. Tapi kenapa sring jogging tapi berat badan nggak turun juga? Padahal banyak ahli mengatakan kalau olahraga kardio itu efektif membakar lemak. Disini kamu akan terkejut dengan penemuan bahwa jogging itu gak akan bikin langsin. 1. Rutinitas berulang membuat tubuhmu 'jenuh'. Kalau kamu jogging setiap hari, dengan cara berjalan yang sama dan rute serta jarak tempuh yang sama, tubuhmu akan menjadi jenuh. Secara tidak disadari, pengulangan rutinitas ini membuat tubuh menjadi terbiasa dan kalori yang terbakar menjadi tidak lagi maksimal. 2. Ritme berjalan berpengaruh besar. Jogging dengan ritme berjalan yang cepat dan ritmis efektif menurunkan berat badan. Disarankan untuk berjalan cepat agar hasilnya maksimal. Kalau jalannya santai-santai sih, gak bakal banyak kalori yang terbakar. 3. lapar berat sehabis joging Abis joging langsung mampir sarapan. Makannya pun bukan yg banyak serat malah makan bubur ayam atau lontong sayur. Jadilah kalori yang ditimbun lebih banyak dari pada kalori yang dikeluarkan. Kalau beneran pengen kurus, lebih baik menahan diri untuk tidak jajan dan makan makanan sehat di rumah. 4. Memakai sepatu yang salah. Niat joging untuk mengurang lemak tapi jadi tidak maksimal hanya karena salah sepatu. Kamu merasa tidak nyaman berjalan atau berlari karena sepatumu kekecilan, kebesaran atau bantalannya yang kurang empuk untuk menahan tubuh saat berjalan. Akibatnya jalanmu akan lambat dan kalori yg terbakar hanya sedikit. 5. mulailah dengan kecepatan sedang, tidak perlu lari. Selama ini kita tertipu dengan anggapan bahwa lari akan membuat lemak lebih banyak dan cepat terbakar. Kenyataannya, berjalan dengan kecepatan sedang justru lebih baik karena tubuh butuh waktu untuk memproses pembakaran lemak secara bertahap. Awalilah jogging harianmu dengan pemanasan selama 10 menit pertama untuk membiasakan tubuh terlebih dahulu. 6. Langkah yang besar tidak efektif untuk menurunkan berat badan. Langkah yang besar gak akan efektif membakar lemak karena kamu akan cenderung mudah capek. Sebaiknya, berjalanlah dengan langkah yang pendek-pendek tetapi tingkatkan kecepatannya agar kalori lebih mudah terbakar. 7. Semakin lama, semakin baik? Ternyata gak juga. Bukan bergantung pada lamanya jogging yang kamu lakukan, tetapi bagaimana kamu dapat mengefektifkan acara jalan kaki ini untuk membakar lemak. Sebaiknya kamu menghitung jumlah langkah menggunakan pedometer. Jogging yang baik untuk kesehatan adalah sekitar 5 km hingga 8 km per jam. Jarak dan waktu jogging kamu tidak akan berpengaruh apa2 jika tidak dibarengi dengan kedisiplinan dan menjaga pola makan. Tetaplah melakukan olahraga meskipun tubuhmu sudah mencapai berat ideal. Latihan otot jg diperlukan agar tubuhmu tidak menggelambir. --------------------------------------------------------------------------------------------- Subscribe di channel ini : https://goo.gl/1yQWWd #ChannelEdukatif #KokBisa
Html code for embedding videos on your blog
Text Comments (7)
benny nurul huda (5 days ago)
Aku kurang setuju kalo berjalan cepat lebih baik drpd lari untuk membakar lemak. Karna lari kencang adalah bagian dari "hit cardio" sangat efektif untuk membakar lemak.
Mei Machyati (6 days ago)
Waduh judul ny itu sdikit agak kurang pas, mnjatuhkn olahraga jogging saja
vegi tamara (7 days ago)
Tapi aq jogging berat badan aq turun say.. dari 70-64
Mei Machyati (6 days ago)
Iy ak jg trun kok, jdul ny it lho gk bgd
aset 62 (1 month ago)
Bukan turun malah salah urat hehehe klo mw langsing ya konsultasi ke dokter atau ahli diet hehehe
borneo TV (3 months ago)
Aku klo lps joging aku akn terlalu lapar,,trus aja ke KFC..krna perutku lapar,,
Zaya Gaming (3 months ago)
borneo TV haha

Would you like to comment?

Join YouTube for a free account, or sign in if you are already a member.